Jumat, Oktober 25, 2013

Sudut Lancip New Kawasaki Ninja 150 RR





Inikah baby Ninja 250 ? Dari sekilas memandang, Anda sah-sah saja menyebutnya begitu. Yang pasti, hadirnya Ninja 150 RR kini berubah penampilan lebih trendy dan sporty gaya motorsport tulen khas Kawasaki.
Banyak manfaat yang didapat dari ajang Indospeed Race Series. Salah satunya kuda pacuan para peserta OMR Ninja 150 yang lebih gesit karena salah satu faktornya perubahan bentuk fairing. Motor 2-Tak andalan Kawasaki itu ternyata membawa inspirasi bagi PT Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan New Ninja 150RR yang lebih sporty dan trendy. Desainya tidak lagi menganut model fairing lama yang dominan dengan bentuk melengkung atau kembung. Tapi kini totally change dari depan hingga buritan.
Perhatikan saja desain lampu depan lebih lebar namun menyudut lancip ciri khas motor Kawasaki, simetris hingga keburitan yang meruncing pada lampu belakang. Cover lampu depan tak hanya sarat desain sporty, tapi juga menganut sentuhan teknologi faktor hambatan udara berupa lubang angin (air intake) antara cover lampudan windshield. Bahkan masih ditambah pula kisi-kisi vertikal di kedua sisi cover.
Atas perubahan ini dimungkinkan untuk menambah kestabilan motor merunduk (downforce) saat dipacu pada kecepatan tinggi. “Kecepatan dan kelincahan Ninja 150RR sudah terbukti selama ini di ajang balap motor sport. Untuk itu kami ingin membuktikan kembali lewat perubahan desain fairing yang lebih aerodinamis, motor 2-Tak ini semakin mudah membelah angin untuk dipakai harian,” ungkap Freddyanto Basuki, Manager Marketing & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia. Berkat perubahan drastis fairing bersudut lancip dengan garis-garis tajam, hambatan udara dari depan dialirkan kesamping melalui alur Alhasil, dari pengetesan yang dilakukan awak redaksi Motor Plus, bermanuver di jalan raya lebih lincah dan stabil tanpa mengurangi tekanan motor ke aspal. Begitu pula dengan handling lebih ringan. Saat dipacu kecepatan lebih tinggi, motor berbobot 134 kg ini tak mengalami hambatan angin yang berarti bahkan mudah berganti jalur.


 Info lebih lanjut :
 http://www.kredit-motor.com

Sumber: Kawasaki Motor Indonesia

Tidak ada komentar: