Kamis, November 07, 2013

Suzuki EN 150 cc Indonesia – Saingi Honda Verza 2013?

New Suzuki EN 150 2013 Jika benar didatangkan di Indonesia bakal menjadi pesaing serius New Honda Verza 150cc, motor sport yang sama sama bermain  dikelas low entry dan Juga sama sama mengusung mesin dengan teknologi Injeksi.
Sebagai Informasi Motor Suzuki EN 150 merupakan produk hasil kolaborasi antara suzuki dengan pabrikan motor asal cina, haojue. Meski demikian dari segi kualitas suzuki tetap menerapkan standart kualitas yang sama dengan produk motor suzuki pada umumnya, jadi anda tidak perlu kawatir dengan mutu motor baru suzuki ini.
Lantas Kenapa motor ini lebih pas head to head dengan verza? hal ini bisa dilihat dari segi mesin dan teknologi kedua motor ini yang bisa dikatakan hampir sama, Mesin Suzuki en 150 menggunakan 1 silinder vertikal with injection system yang diberi nama dcp fi, dimana teknologi ini merupakan salah satu hasil riset enginer suzuki, dan menjadi keunggulan setiap mesin motor suzuki dan telah memiliki sejumlah hak paten, diantaranya teknologi electromagnetic piston pump.
Harga Motor Suzuki EN 125 Indonesia


Dari segi desain, motor ini juga sangat sederhana, malah bisa dikatakan masih mirip dengan aplikasi desain motor tahun 2000 an, tidak menggunakan sasis deltabox seperti V-Ixion Fuel Injection Lightening 2013 ataupun Teralis seperti milik New Honda CB150R, sedangkan dari segi suspensi juga belum menggunakan mono shock, pendingin mesin juga belum mengaplikasikan radiator yang populer dengan sebutan berpendingin cair, oleh sebab itu jika motor ini sangat pas jika disebut sebagai motor sport low entry. Lantas menurut anda pas kah jika motor ini beradu dengan Honda Verza 2013 yang terkenal irit itu? Dan mampukah motor ini bersaing dengan produk low entry yang terlebih dahulu mengaspal di Indonesia?Sebuah pertanyaan yang tentunya bisa dijawab jika motor ini hadir langsung di Tanah air.
Tapi Jika suzuki memang serius untuk merebut kembali kejayaan motor sport dikelas low entry yang dulu pernah direngkuh thunder 125, maka ia harus bergerak cepat, mungkin dengan mendatangkan pemain lama Suzuki Thunder dengan perlengkapan baru dan baju baru atau memutuskan mencoba peruntungan dengan segera meluncurkan motor Suzuki EN 150. Kita nantikan saja Take Action dari Suzuki!



Sumber :boobrok.com

Tidak ada komentar: