Rabu, November 27, 2013

Suzuki Extrigger Siap Saingi Honda MSX125

Suzuki Extrigger Concept 2014


Jika Honda punya Honda MSX125 atau di beberapa negara lain diberi nama Honda Grom. Seakan tidak mau kalah, maka Suzuki pun membuat motor yang mirip secara dimensi dan model. Walaupun motor ini masih sebatas konsep dan baru akan di perkenalkan di Tokyo Motor Show yang akan dimulai tanggal 23 November mendatang, namun sepeda motor mini ini telah menarik perhatian kami terutama pada desainnya yang kami bilang cukup berani bereksplorasi, menghadirkan sesuatu yang unik.
Honda MSX125 yang pernah AutonetMagz buatkan video reviewnya, secara desain sudah cukup unik dan keren, namun Suzuki berani membuat Extrigger ini jauh lebih gokil lagi bentuknya. Fokus pertama kami tertuju pada bentuk rangkanya yang  seolah membentuk garis saling menyilang dibawah tangki bensinnya. Rangka tersebut seakan menyambung ke bagian swing arm belakang.
Kesamaan antara Suzuki Extrigger dengan Honda MSX125 ada pada penggunaan velg berdiameter kecil sekitar 12 inci dengan ban tapak lebar, shock breaker depan model upside down, shock breaker belakang mono shock dan kedua rem nya yang telah menggunakan cakram. Nah yang menjadi pembeda antara kedua motor jenis mini moto ini ada pada penggunaan jenis mesinnya. Jika MSX125 menggunakan mesin konvensional 125cc, Suzuki Extrigger menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan.
Yap, Suzuki Extrigger yang diambil dari kata ‘EX’ yang berarti Electric X-over (cross over) dan ‘Trigger’ menggunakan mesin motor listrik yang diambil dari skuter Suzuki e-Let. Dengan rangka uniknya yang terbuat dari alumunium, membuat motor ini mempunyai bobot yang ringan. Selain itu, motor baru Suzuki ini telah menerapkan teknologi modern seperti koneksi nirkabel yang dapat membuat sesama pengendara Extrigger dapat berkomunikasi. Sesuai dengan namanya, Suzuki ingin memberi kesempatan lebih banyak orang agar tertarik dengan model barunya ini. Gimana, keren kan untuk jadi motor harian :D
Kalau menurut kami sih, jangan kelamaan buat Suzuki untuk segera merealisasikan motor ini.

 
International, Suzuki Extrigger Concept 2014: Suzuki Extrigger Siap Saingi Honda MSX125International, Indikator Baterai Suzuki Extrigger: Suzuki Extrigger Siap Saingi Honda MSX125International, Speedometer Suzuki Extrigger: Suzuki Extrigger Siap Saingi Honda MSX125International, 2014 Suzuki Extrigger: Suzuki Extrigger Siap Saingi Honda MSX125 
 
 
 
 
Sumber : autonetmagz.com
 

Tidak ada komentar: