Rabu, November 27, 2013

Yamaha R6 Indonesia Siap Diluncurkan

Rupanya Yamaha tidak mau ketinggalan untuk mendominasi pasar motorsport atau yang dikenal dengan nama “Moge” di Indonesia. Hari Jum’at minggu depan, Yamaha akan meluncurkan motor-motor moge mereka di Indonesia dengan mengusung tema ‘Yamaha CBU – Mark of Origin’. Tujuan Yamaha Indonesia meluncurkan motor ini tidak lain untuk menyaingin Ducati dan Kawasaki yang telah lebih dahulu mengeluarkan line-up motor sport ber cc besar. Ada 4 motor yang akan mereka luncurkan. Nah, salah satu motor yang akan mereka boyong pada hari Jumat besok adalah Motorsport Yamaha YZF-R6 yang memiliki mesin 600 cc.

Yamaha R6 memiliki desain bodi yang cukup besar karena menggondol mesin 4 silinder. Bodi depannya dibuat aerodinamis dengan dua buah lampu depan yang berdesain dinamis. Fairing depan motor ini dibuat minimalis tanpa lekukan ekstrim untuk memberikan kesan streamline. Nah pada model buntutnya, kita akan menemukan model “nangkring” khas motorsport Yamaha terbaru yang lebih sporty.
Yamaha membekali motor ini dengan dua buah piringan cakram pada ban depan, masing-masing rem cakram dibekali dengan sebuah kaliper dua piston yang cukup besar. Sedangkan pada roda belakang, motor ini hanya memiliki satu buah piringan cakram. Sasis motor ini menggunakan model sasis Deltabox dengan bahan alumunium yang sangat rigid untuk menjamin ketajaman ketika berbelok.
Yamaha R6 2014
Motor ini memiliki suspensi depan model upside-down yang dapat di stel sesuai dengan keinginan pengemudi, dan suspensi monoshock belakang pun juga dapat di stel secara manual dengan jarak travel 120 mm. Ban depan motor ini cukup besar dengan ukuran 120/70 velg R17 dan ban belakang berukuran 180/55 R17.
Soal mesin, Yamaha tidak pelit dalam memberikan spesifikasi mesin Yamaha YZR-R6 ini. Jika saat ini produsen motorsport mencoba mengurangi jumlah silinder untuk menghemat ongkos produksi, Yamaha justru memberikan mesin 4 silinder seperti mesin mobil di Yamaha R6 ini. Dengan mesin liquid cooled, DOHC 4 silinder inclined parallel ini mampu mengeluarkan tenaga lebih besar dari Honda Jazz yang memiliki tenaga 120 Ps. Yamaha R6 ini memiliki tenaga hingga 123.7 Ps pada 14.500 Rpm.
Tenaga mesin tersebut diperoleh lewat teknologi Moto GP yang diaplikasikan di motor ini. Yamaha R6 menggunakan ECU dari motor Moto GP Yamaha yang dinamakan YCC-T. Tidak hanya itu, teknologi balap Yamaha juga menular ke bagian transmisi lewat race developed slipper clutch 6 percepatan. Dengan transmisi ini perpindahan gigi Yamaha R6 lebih halus tanpa jeda dan tentunya tanpa slip kopling.
Yamaha R6 Indonesia nantinya akan memiliki spesifikasi yang sama dengan motor yang dijual Yamaha di belahan dunia lain, dalam artian sepertinya tidak ada ubahan spesifikasi untuk menyesuaikan kondisi medan tanah air. Apalagi motor ini merupakan motor CBU yang langsung diimpor dari luar negeri. Makin mantap
aja nih!

Motor Baru, Yamaha R6 Indonesia: Yamaha R6 Indonesia Siap DiluncurkanMotor Baru, 2014 Yamaha R6 Indonesia: Yamaha R6 Indonesia Siap DiluncurkanMotor Baru, Yamaha R6 2014 Indonesia: Yamaha R6 Indonesia Siap DiluncurkanMotor Baru, Yamaha R6 2014: Yamaha R6 Indonesia Siap Diluncurkan 
 
 
 
 
 Sumber : autonetmagz.com

Tidak ada komentar: