Suzuki Raider Indonesia

Mungkin sebagian dari pengguna motor bebek merindukan tunggangan bebek underbone seperti Suzuki Satria FU. Pasalnya Satria FU merupakan satu-satunya motor underbone yang dijual oleh ATPM resmi di Indonesia, selain banyak penggunanya, Satria FU 150 ini menjadi tulang punggung penjualan motor Suzuki di tanah air.

Mungkin sudah menjadi trahnya Suzuki untuk bermain di kelas underbone. Jika Yamaha merajai pasar sport, Honda merajai pasar skutik dan bebek, sedangkan Kawasaki menjadi raja di kelas supersport. Suzuki seharusnya menjadikan momentum ini sebagai titik balik untuk meningkatkan penjualan nasional dengan menjadi raja di kelas underbone. Nah, maka dari itu untuk memperbanyak varian underbone, awal tahun depan Suzuki akan meluncurkan Suzuki Raider 115 cc yang memiliki basis yang sama dengan Suzuki Shooter 115 cc.
Baby Suzuki Satria FU

Suzuki Rider memiliki bentuk yang mirip dengan Suzuki Satria Fu, hanya saja untuk batok depannya menurut kami motor ini lebih ganteng dengan tambahan visor hitam. Sedangkan untuk model buntutnya tidak se-seksi Satria FU 150. Di balik kemudi kita akan menemukan setang jepit berwarna hitam ala motor-motor drag race. Agar lebih terasa racy, bentuknya pun dibuat masuk ke dalam.
Untuk memberikan kesan sporty layaknya Satria FU, Suzuki Raider desain spakbor depan yang terpisah, bentuk depannya dari samping sangat mirip FU, sedangkan untuk model belakangnya kita tidak akan menemukan suspensi monoshok, melainkan suspensi swing arm ganda seperti Suzuki Shooter. Maklumlah motor ini menggunakan basis yang sama dengan Suzuki Shooter alias Shooter dibuat underbone.
Suzuki Raider Biru
Nah bicara soal mesin, sebenarnya mesin motor ini masih sama dengan Suzuki Shooter FI, sama-sama bermesin injeksi 115 cc dengan teknologi Injeksi. Konfigurasi mesin ini masih SOHC dan tetap tidur (horizontal), belum berdiri (vertikal) dan memiliki pendingin cairan seperti FU. Hanya saja yang menarik, motor ini menggunakan aksen warna keemasan pada bagian mesin seperti Satria FU, seperti generasi pertama Satria FU dulu.
Soal tenaga, motor ini memiliki tenaga yang cukup oke untuk sebuah motor 115 cc, yaitu 9.3 Ps pada 8.000 Rpm dan 9.1 Nm pada 6.000 Rpm. Soal irit-iritan bahan bakar, tentu motor 115 cc fuel injection ini tidak perlu ditanya lagi.
Nah bagaimana nih soal harganya? Tentunya motor ini tidak akan menyamai harga Satria FU yang mencapai angka hampir 19 juta-an untuk edisi standar. Sebagai patokannya, jika Shooter  dibanderol dengan harga 13 juta, rasanya Harga Suzuki Raider akan sangat masuk akal jika dibanderol di angka 14 juta-an, gimana nih menurut masbro?


Motor Baru, Baby Suzuki Satria FU: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FUMotor Baru, Suzuki Rider Hitam: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FUMotor Baru, Suzuki Raider Indonesia: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FUMotor Baru, Suzuki Rider Merah: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FUMotor Baru, Perbandingan Suzuki Raider Dan Suzuki Satria FU: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FUMotor Baru, Suzuki Raider Hijau: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FUMotor Baru, Suzuki Raider Merah: Suzuki Raider 2014 : Ini Baby Suzuki Satria FU 
 
 
 
Sumber : autonetmagz.com