Jumat, November 29, 2013

Sepeda Motor Terbaru Yamaha Vega RR Sambangi Indonesia

Segmen motor bebek di Indonesia termasuk salah satu yang terlaris selain sepeda motor matik, khususnya motor pabrikan Yamaha yang sudah memiliki banyak pelanggan setia. Untuk tahun ini Yamaha memiliki line up terbaru untuk varian Yamaha Vega yang sejak beberapa tahun lalu sudah mengaspal di Indonesia. Varian terbaru tersebut adalah Yamaha 5D9 (Vega RR) dan Yamaha 35D (Vega RR).
Dua produk tersebut terdaftar atas nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha Vega RR ini akan menggunakan mesin injeksi, untuk spesifikasi lenggkapnya belum diketahui. Hal tersebut tidak terlalu mengagetkan karena menggunakan mesin injeksi sudah menjadi tren saat ini, bisa dilihat dari beberapa motor terbaru di Indonesia dari pabrikan terkenal seperti honda dan suzuki yang akhir akhir ini menyediakan pilihan mesin injeksi untuk motor terbarunya. Yamaha kali ini melengkapi vega RR dengan teknologi YMJET-FI.
Fuel Injection (FI) milik yamaha ini lebih unggul karena memiliki 33 pin untuk membaca 21 fitur pada perangkat FI tersebut. Dengan begitu maka jika suatu saat terjadi kerusakan mesin makan akan lebih mudah untuk dideteksi. Untuk desainnya sendiri diperoleh inspirasi dari Motor Sport Yamaha R6.
Yamaha Vega RR
Teknologi terbaru YMJET-FI ini menggunakan sensor yang lebih banyak untuk meningkatkan performa, efisiensi dan ramah lingkungan sebagai komitmen untuk melestarikan dunia. Serta didukung oleh komputer ECU (Electronic Control Unit).
Sebagai perbandingan untuk varian vega yang lama yaitu ZR menggunakan mesin 113.7 cc satu silinder empat langkah SOHC berpendingin udara (kipas).



Sumber : kopihijau.info

Tidak ada komentar: